Beberapa Tips Agar Tak Terpancing Membalas Kejahatan dengan Kejahatan

Kamu itu beda jangan berubah menjadi orang jahat


Di dunia ini tidak hanya diisi oleh orang yang hobi melakukan kebaikan namun akan ada selalu orang-orang yang juga hobi melakukan kejahatan. Hal ini sudah ada dari dahulu hingga nanti di masa depan

Mungkin, selama kamu hidup kamu tidak akan bisa menghindar dari kenyataan ini. Tak jarang kamu akan terpancing untuk membalas orang-orang yang berlaku jahat padamu dengan kejahatan pula.

Berikut adalah 5 tips bagaimana agar tidak terpancing membalas kejahatan dengan kejahatan.

1. Sehabis bangun pagi wajib berdoa


Hal yang pertama kali wajib kamu lakukan sehabis bangun tidur pagi adalah berdoa. Berdoalah untuk hari yang akan kamu jalani serta berdoalah untuk orang-orang yang membenci kamu. Dijamin cara ini akan memberimu ketenangan dan akan membuatmu lebih bijak dalam menang gapai orang yang berbuat jahat padamu.

2. Tetap tenang dalam menanggapi mereka yang berbuat jahat


Tidak mudah memang jika harus bersikap tenang ketika orang lain berbuat jahat kepada kita. Namun, sikap ini sangat wajib kamu miliki ketika berhadapan dengan orang-orang yang jahat. Percayalah, akan datang waktunya pembalasan buat mereka tanpa melakukan kekerasan apa pun.

3. Ingatlah bahwa dirimu berbeda dari mereka


Kamu selalu ingat bahwa dirimu berbeda dengan mereka. Bukan berbeda dalam arti negatif, seperti kamu adalah orang yang lemah karena tidak bisa melawan mereka. Justru, pikiran seperti itu harus segera kamu buang jauh-jauh.

Hal yang perlu kamu ingat adalah ketika mereka menyakitimu tidak perlu membalas dengan kejahatan juga, karena jika kamu membalas mereka dengan kejahatan kamu tidaklah berbeda dengan mereka. Jika kamu ingin menjadi orang yang baik tetaplah untuk tidak berubah menjadi seperti mereka.

4. Ajak mereka berbicara dengan membawa orang ketiga


Jika kamu takut emosimu akan naik kalau berbicara dengan orang yang menyakitimu, cobalah unik membawa orang ketiga. Pilihlah orang yang kamu rasa paling netral dan paling bijak. Biarkan ia mencari jalan keluar atas permasalahan yang kalian hadapi selama ini.

5. Pergi tinggalkan orang-orang yang menyakitimu


Pergi bukan berarti kami kalah, buat apa kamu tetap berasa di suatu tempat bersama dengan orang-orang yang hanya bisa menyakitimu. Bisa jadi kan bahwa ada tempat yang jauh lebih layak untuk kamu bisa bebas berekspresi. Buatlah pengalaman kamu sebelumnya menjadi pelajaran buat menjalani hidup yang lebih baik dalam menghadapi orang lain.

Jikalau kamu sedang tersakiti jangan pernah berubah menjadi orang jahat. Ingatlah selalu bahwa kamu tidak akan pernah menjadi seperti mereka yang selalu menyakitimu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar